About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya

Kami adalah perusahaan menufacture garment yang bisa disebut pabrik atau konveksi dengan harga murah dan bersaing, kami merupakan pabrik kaos murah online berbasis di Surabaya yang Memproduksi kaos, seragam, jaket, poloshirt, kemeja, training, seragam, dan segala kebutuhan garment. Sebagai pabrik kaos murah dan perusahaan konveksi Surabaya, kami siap memberikan anda solusi kebutuhan garment untuk berbagai kerperluan anda.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Mau Berlangganan Masukan Email Anda

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Harga Kaos Oblong

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Rabu, 25 Mei 2016

Sablon Kaos Surabaya | Mengenal Sejarah Sablon Masuk Ke Indonesia

 Mengenal Sejarah Sablon hingga Masuk ke Indonesia

Sejarahsablon menjadi cikal bakal perkembangan dunia fashion modern. Hal itu dikarenakan sablon dipakai sebagai salah satu cara dalam pembuatan desain jenis pakaian tertentu. Bahkan, sekarang bukan hanya media kain saja yang bisa disablon. Namun, beberapa media seperti kertas, plastik, kaca, dan lain sebagainya juga dapat disablon. Sementara itu, penyablonan bukan hanya untuk produk fashion kaos atau kemeja saja. Perkembangan fashion telah menghadirkan aksesoris maupun pernak-perniknya yang juga bagiannya disablon. Misalnya, tas sablon, topi sablon, dompet sablon, dan masih banyak lagi.
Dengan begitu pesat perkembangan berbagai barang fashion yang disablon, sepertinya Anda perlu mengetahui sejarahnya. Berikut akan diinformasikan sejarah sablon untuk menambah pengetahuan Anda sekalian.


Asal muasal sablon
Bangsa Jepang sudah mulai menggunakan teknik sablon pada sekitar tahun 1664. Mereka menyablon kain kimono dengan beraneka ragam motif. Hal itu dilakukan karena harga kimono dengan  motif tulisan tangan sangat mahal. Dengan begitu, masyarakat kelas menengah ke bawah tidak bisa membeli kain kimono tersebut. Hal itu berdampak baik pada perkembangan dunia fashion di Jepang. Pasalnya, masyarakat semakin menggandrungi berbagai jenis pakaian dengan memanfaatkan teknik sablon. Kondisi semacam itu secara langsung ataupun tidak membuat teknik sablon juga semakin berkembang pesat.
Selanjutnya pada sekitar tahun 1907, seorang pria berkembangsaan Inggris bernama Samuel Simon. Dia memperkenalkan teknik sablon yang menggunakan media kain chiffon. Di mana jenis kain yang satu ini sudah mulai dikenal luas masyarakat di daratan Eropa. Pada awalnya memang terlihat aneh, tetapi berangsur-angsur masyarakat luas mulai dapat menerimanya. Akhirnya, teknik sablon diperkenalkan hingga keluar Eropa, sampai juga di Indonesia.

Teknik sablon masuk melalui penjajah Belanda
Diketahui bahwa istilah sablon yang populer di Indonesia berasal dari bahasa Belanda, yaitu Schablon. Penjajahan Belanda yang berlangsung begitu lama, meninggalkan kebudayaan negara kincir angin tersebut. Salah satunya, yaitu teknik sablon yang dipakai dalam cetak bermedia kain.
Secara turun temurun dari generasi ke generasi, teknik sablon yang pengetahuannya diperoleh dari Belanda dikembangkan oleh masyarakat Indonesia. Pergantian zaman dan perkembangan teknologi sangat berpengaruh pada pesatnya inovasi teknik sablon yang ditemukan. Dari sejarah sablon awal penemuannya, kita semua bisa menikmati hasil tekniknya sekarang yang begitu luar biasa.


0 on: "Sablon Kaos Surabaya | Mengenal Sejarah Sablon Masuk Ke Indonesia"