About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya

Kami adalah perusahaan menufacture garment yang bisa disebut pabrik atau konveksi dengan harga murah dan bersaing, kami merupakan pabrik kaos murah online berbasis di Surabaya yang Memproduksi kaos, seragam, jaket, poloshirt, kemeja, training, seragam, dan segala kebutuhan garment. Sebagai pabrik kaos murah dan perusahaan konveksi Surabaya, kami siap memberikan anda solusi kebutuhan garment untuk berbagai kerperluan anda.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Mau Berlangganan Masukan Email Anda

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Harga Kaos Oblong

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu, 21 Mei 2016

Sablon kaos | Belajar cara Pecah Gambar dan Pisah Warna sablon separasi

Belajar cara Pecah Gambar dan Pisah Warna sablon separasi

Sablon CMYK process/sablon separasi merupakan suatu proses mencetak gambar dengan menggunakan 4 proses warna yaitu, Cyan, Magenta, Yellow, dan black yang biasanya disebut key color dan bersimbol “K”. film output pada teknik sablon separasi berupa dot-dot kecil atau halftone  yang saat keempat warna tersebut dicetak menghasilkan cetakan gradasi seperti foto dengan penuh warna. Proses pembuatan film output teknik ini menggunakan software gratis yang bernama Adobe Photoshop.

Ketika akan mencetak menggunakan teknik ini kita harus memperhatikan resolusi gambar yang akan di olah, kerapatan screen, tension screen dengan setting halftonesaat print film. Untuk media kain/kaos frekuensi Lpi (Line per inch) dan biasanya menggunakan 35 hingga 55 Lpi.
Belajar cara pecah gambar atau pisah warna untuk sablon separasi CMYK dengan Adobe Photoshop. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

1.      Pilihlah terlebi dahulu image yang akan diolah, sesuaikan image dengan resolusi minimal 300 Dpi (Dot per inch). Dengan cara klik Image >Image size > Resolution 300 Dpi

2.      Gantilah mode gambar dengan mode CMYK. Caranya klik Image > Mode > CMYK color

3.      Pindah kursor anda ke channel kanan samping, pilihlah channel Cyan. Lalu tekan ctrl-A > ctrl-C > ctrl-N > OK > ctrl-V

4.      Kembali ke layar hasil copas channel CYAN, ubah mode image menjadi bitmap. Klik Image > Mode > Bitmap. Apabila ada peringatan flatten layers klik OK

5.      Setelah itu akan muncul kolom bitmap. Samakanlah input dan output nya yaitu 300 pixel, ganti metode use dengan Halftone Screen.

6.      Gantilah frequency pada kolom Halftone Screen, apabila Clothing Addicts nya menggunakan tinta extender, rubber atau superwhite pilihlah frequency antara 35 sampai dengan 45. Biasanya menggunakan frequency 40 Lpi dengan Angel untuk channel Cyan : 108.4 , Magenta 161.6 , Black 45, Yellow 90, dan untuk Shape pilihlah yang Round.

7.      Setelah image di raster pada langkah ke 6, lalu kopas ke layer CMYK channel Cyan. Dengan cara klik ctrl-A > Ctrl-C > ctrl-V pada channel Cyan. Lalu tekan ctrl-I.

8.      Split channel dengn cara klik tombol panah kebawah pada kolom channel paling kanan, pilih split channel dan dengan otomatis 4 channel CMYK akan terbagi, save-as dengan format .bmp.

9.      Import lah pada Corel Draw, dimana pada setiap pages sudah kita beri tanda register agar mudah dalam mencetak.

10.  File output film sablon siap di print dan di afdruk.


Demikian informasi tentang Belajar cara Pecah Gambar dan Pisah Warna sablon separasi, Terima kasih.

0 on: "Sablon kaos | Belajar cara Pecah Gambar dan Pisah Warna sablon separasi"