About

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya

Kami adalah perusahaan menufacture garment yang bisa disebut pabrik atau konveksi dengan harga murah dan bersaing, kami merupakan pabrik kaos murah online berbasis di Surabaya yang Memproduksi kaos, seragam, jaket, poloshirt, kemeja, training, seragam, dan segala kebutuhan garment. Sebagai pabrik kaos murah dan perusahaan konveksi Surabaya, kami siap memberikan anda solusi kebutuhan garment untuk berbagai kerperluan anda.

Kontak Kami

Kontak Kami
sablon kaos surabaya

Mau Berlangganan Masukan Email Anda

Bank Pembayaran

Bank Pembayaran
sablon Kaos surabaya

Harga Kaos Oblong

Popular Posts

Alamat Workshop Kami

Telp/SMS/WA :0857 3014 1717 Pin BB: 584D6BED Jl. Gubeng Kertajaya 7 Raya No.05 Surabaya

Gallery

Follow us on FaceBook

Hari : Senin - Sabtu Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Rabu, 28 September 2016

Tips Desain 3D : Menggambar Detail dan Pilih Software yang Tepat

menggambar 3d
Tips desain 3D menjadi sesuatu yang pantas diketahui dan dipelajari. Terutama untuk Anda sekalian yang ingin mendesainnya. Nantinya desain 3D tersebut akan disablon pada permukaan kaos dengan gambar yang unik dan menarik. Berbeda dengan kaos-kaos 2D yang sudah banyak beredar di pasaran. Kaos 3D belum banyak yang menjualnya karena bersifat lebih eksklusif. Apalagi jika gambar desain yang ditampilkan sedikit berbeda atau bisa dikatakan nyeleneh. Pasalnya, desainnya terlalu rumit dan tidak semua orang dapat membuatnya.
Anda yang mungkin tertarik dengannya sudah seharusnya mengenal tips desain 3D. Dalam arti, tips pada saat proses pembuatan desain 3D tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini.

Menggambar detail desainnya

Desain 3D yang mau digambar harus terkonsep dengan matang. Anda harus menentukan terlebih dulu tema desainnya. Selanjutnya, tentukan objek gambarnya seperti apa. Misalnya, gambar kaos sablon makhluk hidup seperti manusia, hewan, atau tumbuhan. Namun, ada juga gambar selain makhluk hidup yang dapat dibuat desain 3D. Langkah berikutnya, yaitu mengkonsep bentuk 3D seperti yang diinginkan. Pasalnya, efek 3D juga bisa dipilih beberapa macam, disesuaikan dengan objek gambar tersebut.
Setelah semua konsep sudah direncanakan secara matang, barulah digambar secara mendetail. Anda bisa lebih dulu mengambar sablon manual pada secarik kertas dengan keterangan secukupnya. Penggambaran manual tersebut bisa dijadikan  dasar atau patokan untuk menggambar di komputer.

Menggambar dengan software yang tepat

Sekarang, waktunya menggambar 3D dengan batasan gambar manual yang sudah dibuat. Sebelumnya, Anda juga perlu memilih software atau program komputernya. Pasalnya, penggambaran 3D membutuhkan fitur atau efek yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda pun harus memilih software yang memiliki efek 3D. Salah satu software pengolahan grafis 3D yang populer di tengah desainer grafis, yaitu Photoshop. Di dalamnya terdapat begitu banyak aplikasi untuk menggambar ataupun mengedit gambar berbasis raster. Tak terkecuali gambar-gambar 3D yang nanti dicetak di permukaan kaos. Lalu pertanyaannya, apakah Anda sudah menguasai software Photoshop tersebut? Jika belum, itu adalah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dulu. Demikianlah sedikit tips desain 3D.

0 on: "Tips Desain 3D : Menggambar Detail dan Pilih Software yang Tepat"